Sebanyak 73.718 Peserta akan Mengikuti ujian SBMPTN 2014 di Universitas Sumatera Utara

Selasa, 17 Juni 2014 merupakan momen yang telah ditunggu-tunggu oleh peserta ujian SBMPTN 2014, karena pada hari itu akan dilakukan ujian tertulis dan ujian keterampilan yang untuk pertama kalinya dilaksanakan dalam waktu satu hari saja.

SBMPTN 2014 di Universitas Sumatera Utara
images: usu.ac.id
Seperti yang diwartakan oleh JPNN.com (16/6/2014) bahwanya jumlah peserta SBMPTN 2014 yang telah mendaftar sampai tanggal 8 Juni 2014 tercatat ada sekitar 664.509 peserta yang terdiri dari peserta kelompok ujian saintek sebanyak 240.278 orang, kelompok ujian soshum sebanyak 258.035 orang, dan kelompok ujian campuran sebanyak 166.196 orang.

Untuk tahun ini yang menempati posisi pertama dengan jumlah pelamar terbanyak adalah Universitas Padjadjaran yang mencapai 78.535 orang peserta, dan disusul oleh Universitas Sumatera Utara (USU) sebagai PTN yang paling banyak peminatnya mencapai 73.718 peserta dan hari ini dipastikan seluruh peserta akan mengikuti ujian SBMPTN 2014 di Universitas Sumatera Utara.

Bagi kalian yang akan mengikuti ujian SBMPTN 2014 hari ini, ada beberapa poin/aturan penting yang harus kalian pahami, diantaranya adalah sebagai berikut:
  • Toleransi keterlambatan peserta mengikuti ujian adalah 30 menit setelah ujian dimulai. Jika melewati waktu tersebut peserta tidak diperkenankan lagi untuk memasuki ruang ujian.
  • Peserta tidak diperbolehkan membawa atau menggunakan alat komunikasi apapun termasuk ponsel, tablet, dan sejenisnya.
  • Segala alat komunikasi wajib dimatikan dan disimpan di dalam tas, kemudian diletakkan di depan kelas atau ruang ujian
  • Selain itu, peserta juga tidak diperkenankan untuk membawa daftar logaritma, segala jenis kalkulator, kertas, buku maupun catatan lain pada waktu memasuki ruang ujian.
  • Membawa hanya perlengkapan untuk mengikuti ujian seperti Kartu Tanda Peserta SBMPTN 2014, Pensil hitam 2B, rautan pensil, karet penghapus yang bersih dan lunak, dan pulpen hitam untuk tanda tangan absensi peserta ujian.
  • Peserta hanya boleh menggunakan pakaian rapi dan bersih serta menggunakan sepatu. Jika peserta menggunakan T-Shirt atau kaos oblong, maka peserta tidak diperkenankan masuk dan mengikuti Ujian SBMPTN 2014.
  • Peserta diwajibkan datang lebih awal atau paling lambat 30 menit sebelum ujian dimulai. Dan peserta ujian tidak diperbolehkan masuk ruang ujian sebelum ada tanda memasuki ruang ujian.
  • Terakhir, duduklah pada tempat yang sesuai dengan nomor ujian kamu. Tidak boleh menempati tempat duduk lain dan letakkan Kartu Tanda Peserta dengan pasfoto menghadap ke atas di sisi tempat duduk.
Peraturan tersebut berlaku secara nasional, jadi diharapkan semua peserta ujian SBMPTN 2014 hari ini bisa melaksanakannya dengan baik demi kelancaran dan kesuksesan kamu. Untuk kamu yang mengikuti ujian SBMPTN 2014 di USU pada hari ini, kami ucapkan selamat berjuang dan semoga lulus dengan nilai yang memuaskan.

Related Posts: