Bocoran Materi Soal SBMPTN 2015

Bagi kamu siswa SMA/SMK/Sederajat yang telah menyelesaikan Ujian Nasional dan Lulus UN SMA 2015 mungkin untuk sementara ini kamu bisa bernafas lega. Namun saat kamu sudah dinyatakan lulus ujian nasional, bukan berarti perjuangan kamu berhenti sampai di kelas 12 saja, ada satu tahapan lagi yang harus kamu tempuh untuk dapat melanjutkan pendidikan, yaitu lulus di SBMPTN 2015.

Logo SBMPTN 2014
Jika kamu mempunyai target untuk masuk ke Perguruan Tinggi Negeri dengan murni, kamu harus mengikuti ujian Seleksi SBMPTN yang pendaftaran sudah dibuka mulai tanggal 12 Mei 2015 yang lalu dan buat kamu yang belum mendaftar, kamu masih mempunyai kesempatan hingga akhir bulan ini. Karena ujian tertulis akan segera di mulai pada tanggal 17 Juni mendatang. Untuk itu persiapkan diri kamu dari sekarang ya!

Sebelum mengikuti ujian SBMPTN 2015 perlu kamu ketahui kelompok ujian apa saja yang diujikan di SBMPTN 2015 ini. Tahun ini kelompok ujian SBMPTN dibagi menjadi 3 kelompok, yakni: Saintek (IPA), Soshum (IPS), dan Campuran (IPC).

Seperti yang diwartakan oleh JPNN.com, kelompok ujian Saintek akan menghadapi materi ujian berupa Tes Kemampuan Potensi Akademik (TKPA) dan Tes Kemampuan Dasar (TKD) Saintek. Selanjutnya untuk kelompok ujian Soshum materi uji terdiri dari TKPA dan TKD Soshum. Namun berbeda dengan kelompok ujian Campuran, peserta akan mengikuti ujian yang ada Saintek dan Soshum yaitu materi TKPA, TKD Saintek, dan TKD Soshum. Sehingga kamu yang memilih kelompok ini akan lebih berat lagi perjuangan untuk dapat lulus di SBMPTN 2015.

Sementara untuk materi soal SBMPTN 2015 yang akan diujikan terdiri dari Tes Kemampuan Verbal, Numerikal, Figural, Matematika Dasar, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris. Sedangkan untuk TKD Saintek terdiri dari Matematika, Biologi, Kimia, dan Fisika. Sementara untuk TKD Soshum meliputi mata uji Sosiologi, Sejarah, Geografi, dan Ekonomi.

Selain itu khusus bagi kamu yang mengambil prodi seni dan olahraga selain mengikuti ujian tertulis kamu juga diwajibkan untuk mengikuti ujian keterampilan yang memiliki bobot nilai 60 persen dari total nilai. Ujian keterampilan bidang Ilmu Seni terdiri atas tes pengetahuan dan keterampilan bidang ilmu seni. Sedangkan untuk ujian keterampilan bidang Ilmu Keolahragaan terdiri dari tes kesehatan dan kesegaran jasmani.

Jadi bagi kamu yang berharap untuk dapat lulus SBMPTN 2015 ini, jangan terlalu terlena dengan kelulusan kamu di Ujian Nasional 2015. Yang harus kamu lakukan adalah bekali diri kamu dengan materi soal SBMPTN yang akan diujikan tersebut. Kamu bisa mengikuti Bimbingan Belajar SBMPTN 2015, Tryout SBMPTN 2015, ataupun dengan belajar melalui buku-buku yang membahas Prediksi Soal SBMPTN 2015 untuk melatih kemampuan dan pengetahuan kamu agar dapat menjawab seluruh soal SBMPTN dengan benar. Selamat berjuang!

Attachment: http://gg.gg/3qzx5

Related Posts: