Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) TA 2014/2015

Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) membuka pendaftaran mahasiswa baru gelombang II untuk diikutsertakan pada kegiatan belajar di tahun akademik 2014/2015. Untuk gelombang ini, pendaftaran sudah dibuka sejak tanggal 14 Juni 2014 dan akan ditutup pada tanggal 11 Juli 2014 mendatang.

Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara
images: umsu.ac.id
Bagi kalian yang ingin melanjutkan studi di salah satu Universitas Swasta terbaik di Sumatera Utara ini, silahkan mendaftarkan diri kalian agar dapat mengikuti tes seleksi ujian masuk tertulis (ujian tulis) yang akan digelar pada tanggal 12 Juli 2014.

Sekedar informasi untuk biaya pendaftaran mahasiswa baru UMSU plus biaya ujian seleksi, berikut adalah rincian biayanya:
  1. Program Studi Pendidikan Dokter (S1) - Rp 500.000
  2. Program Studi Fakultas Umum (Non Kedokteran) S1 dan D3 - Rp 250.000
Tahun ini, ada 8 fakultas yang dibuka di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara diantaranya adalah Fakultas Kedokteran program S1, Fakultas Agama Islam program S1, Fakultas Ilmu Pendidikan dan Ilmu Keguruan program S1, Fakultas Pertanian program S1, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik program S1, Fakultas Ekonomi program S1 dan D3, Fakultas Hukum program S1 dan Fakultas Teknik program S1.

Selain itu UMSU juga membuka program studi untuk pasca sarjana (S2) yakni terdiri dari program Magister Ilmu Hukum, Magister Manajemen, Magister Kenotariatan, Magister Ilmu Komunikasi dan Magister Akutansi.

Bagi kamu yang ingin mendaftarkan diri di penerimaan mahasiswa baru UMSU berikut persyaratan pendaftaran yang harus kamu penuhi:
  • Mengisi formulir pendaftaran dan pasphoto ukuran 2×3 dan 3×4 (langsung menggunakan komputerisasi pada saat pendaftaran)
  • Membawa foto copy ijazah dan transkrip nilai yang sudah dilegalisir oleh kepala sekolah atau instansi berwenang.
  • Khusus program studi kedokteran, harap melampirkan:nilai rapor kelas X-XII dengan nilai minimal 7 untuk pelajaran IPA, melampirkan surat keterangan berbadan sehat/tidak buta warna dari dokter atau puskesmas, dan prodi ini hanya dikhususkan bagi tamatan SMA/MA IPA tidak lebih dari 3 tahun.
  • Bagi mahasiswa pindahan harap melengkapi diri dengan Surat Keterangan Pindah dan Transkrip Nilai dari PTS asal (di fotocopy rangkap 3)
  • Persyaratan selengkapnya silahkan lihat pada attachment di akhir tulisan ini.
Untuk informasi tambahan bahwa setelah pendaftaran mahasiswa baru Universitas Muhammdiyah Sumatera Utara gelombang II ditutup, akan dilanjutkan dengan pendaftaran gelombang III yang akan dibuka pada 12 juli hingga 15 Agustus dan disusul dengan ujian seleksi pada 16 Agustus 2014 mendatang.

Attachment: http://goo.gl/oMm8KC

Related Posts: