Pendaftaran Mahasiswa Baru Sekolah Vokasi UGM TA 2014/2015

Universitas Gajah Mada (UGM) membuka pendaftaran mahasiswa baru untuk program Sekolah Vokasi(SV-UGM)dimana program ini dikhususkan bagi mahasiswa yang ingin melanjutkan kuliah di jenjang vokasi atau Diploma UGM. Berbeda dengan program sarjana, vokasi/diploma lebih mengedepakan praktek dengan masa belajar 3 tahun. Namun jika ditanya tentang peluang kerja di masa mendatang, maka vokasi tidak ada bedanya dengan program sarjana dan program lainnya diluar tersebut.

Sekolah Vokasi UGM (SV-UGM) semakin lama semakin berkembang dan telah di dukung oleh banyak instansi atau perusahaan lokal maupun mancanegara. Tahun 2014 ini UGM membuka pendaftaran mahasiswa baru sekolah vokasi UGM melalui 2 jalur penerimaan, yakni melalui Penelusuran Bibit Unggul atau PMDK yang diseleksi berdasarkan dari nilai rapot serta melalui jalur Ujian Tulis yang diseleksi melalui tes tertulis.

Penerimaan Mahasiswa Baru Sekolah Vokasi UGM

Khusus untuk jalur PMDK UGM terbagi lagi menjadi 4 golongan pendaftaran yakni:
  1. PBUTM (Penelusuran Bibit Unggul Tidak Mampu: Khusus bagi calon mahasiswa baru yang tidak mampu secara ekonomi. Melalui jalur ini universitas akan menanggung biaya kuliah selama 6 semester jika memenuhi prestasi dan kemudian akan ditinjau setiap tahunnya.
  2. PBUK (Penelusuran Bibit Unggul Kemitraan): Jalur pendaftaran ini diperuntukkan bagi calon mahasiswa yang diusulkan oleh suatu instansi atau perusahaan yang telah bekerjasama dengan pihak UGM.
  3. PBUB (Penelusuran Bibit Unggul Berprestasi): Jalur ini khusus untuk calon mahasiswa baru vokasi UGM yang mempunyai prestasi khusus baik di bidang akademik maupun non akademik.
  4. PBUSMAK (Sekolah Menengah Atas, Madrasah Aliyah, dan Kejuruan): Jalur ini ditujukan bagi siswa (SMA/SMK/MA/sederajat) yang mempunyai prestasi akademik di sekolahnya, atau yang masuk ke dalam 40% siswa terbaik dikelas mulai semester 1 sampai dengan 5.
Bagi kamu yang tertarik bergabung bermasa Vokasi UGM, segera mendaftar karena masih ada waktu sampai dengan 30 April 2014.
Attachment: http://goo.gl/hpPThh

Related Posts: