Institut Teknologi Bandung (ITB) Buka Program Peminatan SNMPTN 2016

Program Peminatan SNMPTN 2016 ITB

Bagi kalian yang mempunyai target ingin kuliah di Institut Teknologi Bandung (ITB), ada kesempatan bagus nih buat kalian untuk ikut serta di program peminatan SNMPTN 2016 ITB. Program ini merupakan program penerimaan masuk ITB lewat jalur SNMPTN yang langsung memilih jurusan/prodi yang sudah ditentukan.

Keuntungannya, persaingan untuk SNMPTN 2016 menjadi semakin ringan karena kalian akan berfokus pada prodi/jurusan yang hanya kalian minati saja. Namun kekurangannya, kalian tidak bisa memilih jurusan lain di luar program peminatan SNMPTN 2016 yang telah kalian ikuti.

Terdapat 14 program studi yang ditawarkan pada program peminatan SNMPTN 2016 ITB, diantaranya yaitu:
  1. Program Studi Astronomi (FMIPA)
  2. Program Studi Rekayasa Pertanian (SITH – Program Rekayasa)
  3. Program Studi Rekayasa Kehutanan (SITH – Program Rekayasa)
  4. Program Studi Teknologi Pasca Panen (SITH – Program Rekayasa)
  5. Program Studi Meteorologi (FITB)
  6. Program Studi Oseanografi (FITB)
  7. Program Studi Teknik Pertambangan (FTTM)
  8. Program Studi Teknik Fisika (FTI – Kampus Ganesa)
  9. Program Studi Manajemen Rekayasa Industri (FTI – Kampus Ganesa)
  10. Program Studi Teknik Material (FTMD)
  11. Program Studi Teknik Telekomunikasi (STEI)
  12. Program Studi Teknik Biomedis (STEI)
  13. Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota (SAPPK)
  14. Program Studi Kewirausahaan (SBM)
Program peminatan tersebut tidak terkait dengan pemberian beasiswa. Calon mahasiswa yang memilih salah satu (boleh memilih program studi lain di luar program peminatan) atau lebih dari satu program studi tersebut di atas, serta tetap dikenai biaya pendidikan sesuai dengan ketentuan yang berlaku di ITB, bila lulus di salah satu program studi tersebut. Calon mahasiswa yang bersangkutan pun tetap diperkenankan memilih PTN selain ITB pada SNMPTN 2016.

Untuk mengikuti program peminatan, calon mahasiswa tetap harus mengikuti SNMPTN 2016 dan memilih fakultas yang menaungi program studi yang diminatinya di ITB pada laman SNMPTN 2015 Calon mahasiswa kemudian diharuskan mengisi Pilihan Program Studi ITB di laman Program Peminatan ITB 2016. Laman Program Peminatan ITB 2016 tersebut akan tersedia selama masa pendaftaran SNMPTN, tanggal 29 Februari – 12 Maret 2016. Peserta SNMPTN 2016 tidak diperkenankan untuk memilih lebih dari 1 (satu) program studi dalam Fakultas/Sekolah yang sama.

Informasi program peminatan SNMPTN 2016 ITB bisa kalian lihat di usm.itb.ac.id.

Related Posts: