Universitas Nusa Cendana (UNDANA) Buka Pendaftaran SNMPTN 2015 Melalui Jalur Undangan

Universitas Nusa Cendana atau yang disingkat dengan sebutan UNDANA membuka pendaftaran mahasiswa baru tahun akademik 2015/2016 melalui jalur undangan SNMPTN 2015.

Sebagai satu-satunya Universitas Negeri di Provinsi Nusa Tenggara Timur, tahun ini pihak kampus menargetkan 3.118 orang dapat lulus di SNMPTN 2015 UNDANA dan menempati setidaknya 11 fakultas di Universitas Nusa Cendana.

Universitas Nusa Cendana (UNDANA)

Dilansir dari TribunNews Kupang (21/01/2015), pendaftaran jalur undangan SNMPTN 2015 UNDANA akan dimulai pada hari Kamis (22/1/2015) sampai dengan tanggal 8 Maret 2015.

Hal tersebut disampaikan Rektor Undana, Prof. Ir. Fredrik L Benu, M.Si, Ph.D kepada wartawan ketika menggelar jumpa pers di Dapur Nekamese, Jalan Adi Sucipto Penfui Kupang, Rabu (21/1/2015).

Hadir pada kesempatan itu, Pembantu Rektor (PR) Bidang Akademik Undana, Dr. David B.W. Pandie, M.S, PR III, Prof. Dr. Simon Sabon Ola, M.Hum, PR IV. Ir. I Wayan Mudita, M.Sc.Ph.D, Humas Undana, David Sir, S.Sos.,M.Hum serta bagian akademik Domu Natar, S.TP. Hadir pula Rektor Universitas Timor (Unimor), Dr. Sirilius Seran, S.E, M.S.

Terkait dengan mekanisme pendaftaran SNMPTN UNDANA 2015, nantinya setiap siswa/pelamar dapat memilih sebanyak-banyaknya dua PTN. Apabila memilih dua PTN, maka salah satu PTN harus berada di propinsi yang sama dengan SMA asalnya, atau dari propinsi terdekat bila belum terdapat PTN pada propinsi asalnya.

PR I, Dr. David BW Pandie, M.S mengatakan, apabila calon peserta seleksi memilih satu PTN, maka PTN yang dipilih dapat berada di provinsi mana pun. Siswa pelamar dapat memilih sebanyak-banyaknya tiga prodi dengan ketentuan satu PTN maksimal dua prodi.

Sedangkan soal informasi terkait pangkalan data sekolah dan siswa (PDSS) dapat diakses di laman http://www.pdss.ac.id, sedangkan tata cara pendaftaran dan pelaksanaan SNMPTN 2015 dapat diakses di laman resmi http://www.snmptn.ac.id.

Nah, kamu tertarik untuk menjadi salah satu bagian Universias Nusa Cendana? Jika "Ya" segera persiapkan diri kamu dari sekarang dan jadilah bagian dari almamater UNDANA.

Related Posts: