Universitas Airlangga (Unair) Temukan Obat Herbal untuk Demam Berdarah

Ada kabar menggembirakan bagi rekan mahasiswa maupun rakyat Indonesia pada umumnya. Universitas Airlangga (Unair) melalui Institute of Tropical Disease (ITD) berhasil menemukan obat herbal untuk mengobati demam berdarah (DB) yang terbukti mampu membunuh 96% virus penyebab DB (dengue virus). Temuan ini merupakan hasil dari penelitian mahasiswa Unair bersama ketua ITD Unair Prof Dr dr Nasronudin Sp.PD selama bertahun-tahun.

Institute of Tropical Disease (ITD) Universitas Airlangga (Unair)
Berbeda dengan obat DB pada umumnya yang hanya bekerja dengan cara memperkuat imun tubuh penderita DB, kemudian meningkatkan jumlah trombosit darah serta meningkatkan kekebalan tubuh, obat herbal DB temuan Universitas Airlangga mampu membunuh virus dengue hingga 96% dan ini merupakan obat herbal DB pertama yang berhasil ditemukan di dunia.

Bahan yang digunakan dalam pembuatan obat herbal demam berdarah ini berasal dari negera Australia yakni dari tanaman Malaleuca Alternifolia. Di dalam tanaman ajaib ini atau lebih tepatnya pada daun tumbuhan Malaleuca Alternifolia terkandung minyak terpinen yang bersifat antiviral (melawan virus) dengan cara kerjanya yakni merusak batang tubuh virus dengue.

Informasi terakhir yang kami terima bahwa minyak terpinen ini akan mulai dikembangkan Unair bersama dengan Litbang Kemenkes dan akan dibuatkan dalam bentuk obat praktis yang siap konsumsi tentunya dengan harga yang terjangkau. Jadi kita tunggu saja kelanjutan dari temuan obat herbal demam berdarah ini dari Universitas Airlangga.

Related Posts: