Panduan Cara Pendaftaran Online SNMPTN 2014

Terhitung pada tanggal 17 Pebruari-31 Maret 2014, Kemendikbud akan membuka pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2014. Berikut adalah panduan cara mendaftar online SNMPTN 2014.

Panduan Cara Pendaftaran Online SNMPTN 2014
Jika kamu adalah siswa lulusan SMA/sederajat, bisa mendaftar melalui sistem online dengan membuka situs resmi SNMPTN Online yang bisa anda lihat di akhir artikel. Nanti disana terdapat ringkasan bagaimana cara mendaftarn SNMPTN online yang benar.

Untuk kriteria pendaftaran SNMPTN Online 2014, menurut Ketua SNMPTN 2014 Ganjar Kurnia, siswa SMA, SMK serta sederajat yang akan mendaftar mesti mempersiapkan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) yang resmi tercatat di Pangkalan Data Sekolah serta Siswa (PDSS).

Selain itu siswa juga mesti mempersiapkan rapor pada semester 1 hingga dengan 5. Siswa akan menggunakan nomor NISN serta password yang di beri dari sekolah, sewaktu verifikasi data di PDSS. Nantinya password tersebut lah yang akan dipakai untuk login ke halaman SNMPTN Online.

Khusus daerah yang kesusahan untuk terhubung dengan internet, panitia penyelenggara SNMPTN 2014 mempersilahkan calon peserta SNMPTN 2014 untuk mengisi data melalui pos serta ditujukan ke panitia SNMPTN pusat.

Untuk tahun ini ada 140 ribu kursi di 63 perguruan tinggi negeri di seluruh Indonesia yang akan diperebutkan. Jadi persiapkan diri kamu dari sekarang dan selamat berjuang untuk mendapatkan kursi di Universitas Favorit kamu.

Attachment: http://goo.gl/IdVVnt

Related Posts: