Hafidz dan Hafidzah Bisa Kuliah Gratis di Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta

Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta

Buat kamu yang mampu menghapal Al-Quran 30 Juzz atau sedikitnya 15 Juzz, Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta membuka kesempatan selebar-lebarnya untuk kamu bisa kuliah gratis hingga tamat.
"Beasiswa itu termasuk 'living cost' sebagai insentif tambahan," kata Direktur Kemahasiswaan Universitas Islam Indonesia (UII) Beni Suranto yang dikutip melalui Okezone.com (04/02/2015).
Beasiswa hafidz/hafidzah UII ini merupakan wujud kepedulian Universitas untuk pendidikan bercorak Islam di Indonesia. Dengan harapan setelah mengenyam pendidikan di UII, akan terlahir insan-insan intelektual Muslim yang tidak hanya piawai dalam menguasai aspek keilmuan akademis tetapi juga mengusai pengetahuan keagamaan, sesuai dengan cita-cita pendiri UII, "... menghasilkan insan ulil albab sekaligus cendekiawan Muslim."

Untuk mencapai tujuan tersebut, UII terus berupaya mendorong para mahasiswanya agar mampu menjadi insan yang memiliki karakter luhur yang berlandaskan keagamaan. Nah salah satu upaya yang harus dilakukan adalah dengan memberikan kesempatan kepada mahasiswa dan calon mahasiswa untuk mendapatkan beasiswa sesuai dengan prestasi yang dimiliki.
"Jika biasanya prestasi identik dengan hal yang bersifat akademis, beasiswa prestasi yang ada di UII juga mencakup beasiswa bagi para mahasiswa yang menjadi penghapal Alquran," katanya.
Beni mengatakan hal itu sebagai bentuk apresiasi UII kepada para mahasiswanya agar semakin terdorong untuk mencetak prestasi. Prestasi yang dimaksud sangat beragam, bisa di bidang akademik, olahraga maupun di bidang kesenian.
"Kami memiliki banyak skema beasiswa untuk kategori mahasiswa berprestasi, tetapi skema beasiswa hafidz/hafidzah itulah yang unik di UII. Program beasiswa yang telah dimulai sejak 2013 itu terdiri atas dua kategori yakni hapalan 30 juz dan 15 juz," katanya.
Nah, jadi buat kamu yang ingin melanjutkan pendidikan ke Universitas Islam Indonesia Yogyakarta, dan ingin mendapatkan beasiswa hafidz/hafidzah, segera persiapkan diri kamu dari sekarang untuk dapat diterima disalah satu Universitas terbaik di Yogyakarta ini.

Related Posts: