Alur Pendaftaran SNMPTN 2015 Universitas Syiah Kuala (Unsyiah)

Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Banda Aceh, membuka pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun akademik 2015/2016 melalui sistem pendaftaran SNMPTN 2015.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Humas Unsyiah Ilham Maulana (21/1), "Proses pendaftaran SNMPTN Unsyiah ini dimulai Kamis (22/1). Prosesnya dapat dilakukan di laman pdss.snmptn.ac.id,".

Ilham juga menerangkan untuk alur pendaftaran SNMPTN 2015 Universitas Syiah Kuala dimulai dengan pengisian dan verifikasi data siswa dan sekolah melalui Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) Nasional. Yang akan dibuka sampai dengan tanggal 8 Maret 2015.

Pendaftaran SNMPTN 2015 Universitas Syiah Kuala

Dilansir dari skalanews.com (21/01/2015), SNMPTN merupakan jalur masuk perguruan tinggi negeri di seluruh Indonesia. SNMPTN dilakukan masing-masing universitas negeri dengan menggunakan sistem nasional terpadu.

"Jalur ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia. Seluruh pembiayaan SNMPTN ditanggung pemerintah. Jadi, tidak ada biaya yang dibebankan kepada peserta," ungkap Ilham Maulana.

Sementara itu, Rektor Unsyiah Prof Samsul Rizal mengimbau siswa dan pihak sekolah mengisi PDSS dengan jujur dan benar. Mereka yang kedapatan curang langsung digugurkan kelulusannya.

"Kami masih menemukan banyak kecurangan dalam pengisian PDSS. PDSS yang diisi adalah rapor siswa dan portofolio sekolah. Mereka yang tidak jujur mengisinya, langsung dibatalkan jika lulus Unsyiah," kata dia.

Rektor menyebutkan Unsyiah akan menurunkan tim untuk mensosialisasikan SNMPTN ke seluruh Aceh, sehingga maksud dan tujuan kegiatan ini bisa tersampaikan dengan baik kepada calon mahasiswa.

"Tahun lalu saja, panitia SNMPTN Unsyiah meluluskan 2.081 mahasiswa dari berbagai daerah di Indonesia. Kami berharap, jumlah ini bisa meningkat pada tahun ini," kata Prof Samsul Rizal.

Bagi kamu yang bercita-cita untuk dapat melanjutkan pendidikan ke Unsyiah melalui jalur SNMPTN 2015, segera hubungi pihak sekolah agar nama kamu didaftarkan melalui teknis PDSS. Dan jangan lupa untuk mempersiapkan diri kamu semaksimal mungkin agar dapat lulus UN 2015 dan dapat mengikuti SNMPTN 2015 Universitas Syiah Kuala.

Related Posts: