Peserta SNMPTN 2014 yang Gagal Bisa Segera Mendaftar SBMPTN 2014

Setelah hasil SNMPTN 2014 diumumkan pada sore tadi pukul 16.00 WIB, ternyata ada lebih dari 125.406 peserta SNMPTN yang tidak lulus (gagal). Nah, khusus bagi kamu yang gagal di SNMPTN 2014 tidak terlalu lama bersih, sebaiknya kamu mulai mempersiapkan diri lagi untuk mendaftar SBMPTN 2014 yang akan diuji kan pada bulan Juni 2014 mendatang.

Menurut Bapak Ganjar Kurnia yang merupakan Ketua Panitia SNMPTN 2014, peserta yang gagal di SNMPTN 2014 tetap dapat mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Nasional (SBMPTN) 2014. Untuk itu bagi kamu yang ingin mengikuti seleksi melalui jalur SBMPTN dapat mendaftarkan diri secara mandiri (online) ke situs resmi pendaftaran SBMPTN 2014 (lihat di attachment) cukup dengan menggunakan Kode Akses Pendaftaran atau KAP SNMPTN 2014 yang sudah pernah kamu terima. Dan selanjut kamu tinggal melakukan pembayaran Biaya Ujian melalui Bank Mandiri hingga 6 Juni 2014 pukul 22.00 WIB.

Berikut adalah tata cara pendaftaran SBMPTN bagi yang gagal di SNMPTN 2014:

  • Silahkan mengakses situs pendaftaran SBMPTN (lihat di attachment) lalu kemudian pilih opsi "Peserta SNMPTN 2014 yang belum memiliki PIN". Opsi ini dipilih agar mempermudah kamu untuk pendaftaran online SBMPTN 2014 karena data pribadi, seperti nama, alamat, tempat tanggal  lahir, dan lain-lain sudah terisi secara otomatis oleh sistem sesuai dengan data yang pernah kamu isikan sewaktu mendaftar SNMPTN 2014.
    pendaftaran SBMPTN 2014
  • Setelah semuanya sudah kamu lakukan, kamu akan mendapatkan PIN SBMPTN. Selanjutnya, kamu akan diminta kembali login dengan menggunakan KAP dan PIN SBMPTN melalui halaman pendaftaran SBMPTN (lihat di attachment) untuk melanjutkan proses pendaftaran.
  • Pada tahap selanjutnya kamu akan diminta untuk meng-upload pas foto, mengisi informasi sekolah, memilih lokasi tempat mengikuti ujian dan memilih program studi.
  • Bila pendaftaran telah selesai, kamu akan mendapatkan slip pembayaran yang di dalamnya terdapat informasi berupa Nama Peserta, KAP, Tanggal Lahir dan Kode Pembayaran yang nantinya digunakan untuk melakukan pembayaran Biaya Ujian SBMPTN 2014 ke Bank Mandiri.
  • Jika pembayaran telah kamu lakukan, segera login kembali ke laman pendaftaran SBMNPTN (lihat di attachment) dengan menggunakan KAP dan PIN SBMPTN untuk mencetak Kartu Tanda Peserta SBMPTN 2014.
Semua proses panjang itu harus kamu selesaikan secepatnya, karena jika kamu belum memiliki Cetak Kartu Peserta berarti proses pendaftaran kamu belum tuntas dan kamu belum bisa dinyatakan sebagai peserta SBMPTN 2014.

Attachment: http://goo.gl/ogA8DL

Related Posts: