Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Islam Negeri Ar-Raniry TA 2014/2015

Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Banda Aceh, membuka pendaftaran mahasiswa baru untuk diikutsertakan pada perkuliahan di tahun akademik 2014/2015. Adapun pendaftaran mahasiswa baru Universitas Islam Negeri Ar-Raniry diambil melalui 4 jalur pendaftaran yakni melalui jalur Undangan, Jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN) atau sebelumnya dikenal dengan Jalur Prestasi Akademik (JPA), UMPTAIN, dan SPMB UIN Ar-Raniry atau mandiri.

Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Islam Negeri Ar-Raniry
Credit: Ar-Raniry.ac.id
Khusus untuk jalur Undangan dan SPAN pendaftaran mahasiswa baru melalui jalur tersebut sayangnya sudah ditutup, sementara untuk jalur yang masih dibuka adalah jalur UMPTAIN yang berlangsung hingga tanggal 24 s/d 25 Juni 2014 mendatang dan jalur SPMB UIN Ar-Raniry yang rencananya akan dibuka pada tanggal 22 s/d 26 Juli 2014 mendatang.

Untuk tahun 2014 ini, UIN Ar-Raniry akan membuka 4 fakultas baru yang sudah sangat dinanti-nanti sejak lama. Fakultas baru yang akan dibuka tahun ini adalah fakultas sains teknologi, fakultas fisipol, fakultas psikologi, serta fakultas ekonomi bisnis Islam dengan jumlah seluruhnya ada sekitar 12 program studi (prodi).

Jika kamu ingin mendaftar di jalur UMPTAIN Universitas Islam Negeri Ar-Raniry, kamu sudah dapat melakukan pendaftaran dengan mengikuti tata cara pendaftaran seperti yang sudah ditentukan oleh panitia.

Berikut tata cara pendaftaran UMPTAIN Universitas Islam Negeri Ar-Raniry:
  • Kamu hanya dapat melakukan pendaftaran melalui bank-bank yang sudah ditentukan oleh panitia UMPTAIN Ar-Raniry, yaitu bank Mandiri yang ada di kabupaten/ kota masing-masing. Pada tahap ini kamu nantinya akan diminta untuk menunjukkan kartu identitas (KTP), serta membayar biaya pendaftaran dengan nilai yang sudah ditentukan.
  • Setelah menyelesaikan pembayaran, bank akan menyerahkan slip setoran kepada kamu sebagai bukti bahwa kamu sudah membayar biaya pendaftaran. 
  • Pada slip setoran tersebut, terdapat alamat situs tempat pendaftaran online UMPTAIN UIN Ar-Raniry dan juga kode pin serta password untuk mendaftar. 
  • Selanjutnya kamu hanya perlu mengakses situs tersebut (lihat pada attachment) dan lakukan pendaftaran dengan menggunakan PIN dan Password yang diberikan oleh Bank, serta jangan lupa untuk mengisi formulir pendaftaran hingga semua proses selesai.
Jika proses pendaftaran kamu berhasil, maka kamu akan menerima Kartu Tanda Peserta Ujian yang harus kamu print out untuk dibawa pada saat ujian nanti.

Attachment: http://goo.gl/C70lr4 (situs pendaftaran UMPTAIN Ar Raniry)

Related Posts: